Masuk

Ingat Saya

Bangkit pemuda indonesia, cegah terorisme mulai sekarang!!

Pemuda dan terorisme merupakan dua hal yang tak terpisahkan, dimana pemuda merupakan ujung tombak negeri ini yang mengemban tugas berat dalam menjaga kedaulatan negara Indonesia. Sementara disisi lain, terorisme merupakan tindakan yang dengan secara sengaja menggunakan kekerasan dan ancaman sehingga menimbulkan rasa takut dari orang lain, menimbulkan korban dengan merampas kemerdekaan orang lain, menghilangkan nyawa ataupun mengambil harta dan hak orang lain yang justru dilakoni oleh mereka para pemuda.

Ironi, hal itulah yang masih kita hadapi hingga saat ini dimana para pemuda yang merupakan ujung tombak yang diharapkan dapat memberikan perubahan lebih baik kepada negeri ini terjerumus dalam pikiran pikiran radikal yang dilancarkan oleh para misionaris gerakan terorisme.

Tidak dapat dipungkiri betapa rapuhnya kekuatan pemuda saat ini yang seharusnya dapat mengayomi saudaranya, keluarganya, masyarakatnya, tetapi dapat berbalik 180 derajat bahkan memusuhi negaranya akibat pengaruh dari paham-paham radikal.

Padahal, jauh sebelumnya pada 70 tahun silam negeri ini sempat membuka mata dunia melalui proklamasi yang dibacakan oleh Ir. Soekarno dan disiarkan langsung pada saat itu oleh radio BBC ke seluruh penjuru dunia. Puncak moment kemerdekaan Indonesia yang menggentarkan para penjajah saat itu tidak lepas dari peran pemuda-pemudinya yang bersatu padu dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Berawal dari situlah Indonesia menjadi salah satu negara yang cukup disegani dan diakui oleh negara didunia akan pemuda-pemudinya.

Melalui sumpah pemuda, seharusnya dapat menjadi cermin sekaligus titik balik bagi seluruh pemuda di indonesia untuk bangkit melawan segala hal yang dapat menjerumuskan pemuda ke dalam hal negatif, termasuk dalam memerangi teror-teror yang melanda negeri ini. Jika tidak siapa lagi yang akan menjaga kesatuan dan kedaulatan negeri ini jika bukan dari para pemudanya

#DamaiDalamSumpahPemuda

katrin
Dengan